PRESIDIUM
GERAKAN MAHASISWA NASIONAL INDONESIA
( G M N I )
Jl. Johar Baru II No.13, Johar Baru, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10560, Indonesia

GMNI: Pancasila Sebagai Idiologi Sekaligus Pedoman Kehidupan Bangsa

GMNI: Pancasila Sebagai Idiologi Sekaligus Pedoman Kehidupan Bangsa

 Peringatan hari lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni hendaknya dijadikan momentum penting bagi seluruh elemen anak bangsa untuk merefleksikan sejauh mana Pancasila dijadikan pedoman berkehidupan di bangsa ini.

Ketua Presidium GMNI, Chrisman Damanik, momentum 1 Juni ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk menjadikan Pancasila sebagai dasar filosofi dan ideologi negara.

“Yang terpenting adalah bagaimana Pancasila itu dapat dipahami oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia baik sebagai dasar dan idiologi negara maupun cara pandang serta pedoman berkehidupan di Indonesia,” tuturnya, Rabu (31/5/2017).

Chrisman menambahkan, Pancasila sebagai ideologi negara sudah final. Saat ini sebagai generasi penerus adalah menjalankan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari kita dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Pancasila selain sebagai dasar dan idiologi negara yang bersifat final juga merupakan cara pandang dan pedoman berkehidupan di negara bangsa ini,” imbuhnya.

Ia mengingatkan bahwa syarat untuk mencapai cita-cita kemerdekaan adalah dengan persatuan nasional dengan saling bergotong royong.

“Dalam mencapai cita-cita kemerdekaan adalah persatuan nasional semua elemen bangsa harus bergotong royong dalam mengawal dan mencapai cita-cita negara bangsa ini,” pungkasnya.

 

sumber : http://nusantaranews.co/gmni-pancasila-sebagai-idiologi-sekaligus-pedoman-kehidupan-bangsa/

17 Juni 2017   13:32 WIB
Redaktur : Administrator

Bagikan :

Komentar Anda